10 Negara Paling Sulit Mendapatkan Kewarganegaraan di Dunia

Jum'at, 22 September 2023 - 06:10 WIB
Banyak negara yang sulit untuk memberikan kewarganegaraan baru. Foto/ jagran josh,
RIYADH - Berbagai keadaan dapat menimbulkan kesulitan, sehingga perolehan kewarganegaraan menjadi prosedur yang rumit dan memakan waktu, serta memperoleh kewarganegaraan, khususnya melalui naturalisasi , merupakan tugas yang sulit di banyak negara.

Memperoleh kewarganegaraan, khususnya melalui naturalisasi, merupakan tugas yang sulit di banyak negara. Berbagai keadaan dapat menimbulkan kesulitan, sehingga perolehan kewarganegaraan menjadi prosedur yang rumit dan memakan waktu.

Berikut adalah beberapa faktor yang menyebabkan negara-negara ini termasuk yang paling sulit mendapatkan kewarganegaraan, seperti Persyaratan Tempat Tinggal yang Panjang, Kemahiran Bahasa, dan Faktor Budaya dan Agama.

Berikut adalah 10 negara tersulit mendapatkan kewarganegaraan pada tahun 2023.

1. Qatar



Foto/jagran josh



Melansir jagran josh, Qatar, yang terletak di Teluk Persia dan terkenal dengan kekayaannya yang luar biasa yang didorong oleh industri gas alam, terkenal dengan persyaratan ketatnya untuk memperoleh kewarganegaraan.

Untuk menjadi warga negara Qatar sebagai orang asing, seseorang harus tinggal di negara tersebut terus menerus selama 25 tahun. Kemahiran berbahasa Arab, catatan perilaku yang bersih, dan bukti sumber daya keuangan yang memadai untuk menopang kehidupan merupakan prasyaratnya.

Selain itu, menurut undang-undang di Qatar, mereka tidak mengizinkan kewarganegaraan ganda, sehingga mengharuskan seseorang untuk melepaskan paspor aslinya. Kriteria tambahannya adalah kemungkinan masuk Islam, menjadikan Qatar salah satu negara yang paling menantang secara global untuk memperoleh kewarganegaraan.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More