Semarak HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia di UEA, Burj Khalifa Menyala Merah Putih

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 00:16 WIB
KBRI Abu Dhabi menggelar upacara Hari Kemerdekaan Indonesia di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Kamis (17/8/2023). Foto/KBRI Abu Dhabi
ABU DHABI - Kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tak hanya terasa di Tanah Air, tapi juga di Uni Emirat Arab (UEA). Bendera nasional Indonesia, Merah Putih, ditayangkan di 16 gedung ikonik UEA, termasuk Burj Khalifa, pada malam 17 Agustus 2023.

Hal itu disampaikan Duta Besar RI untuk UEA YM Husin Bagis dalam keterangan tertulis yang diterima Sindonews.com, Kamis (17/8/2023).

Nyala bendera Merah Putih di Burj Khalifa menjadi momen paling ditunggu masyarakat Indonesia. Menurut Dubes Husin, ditayangkannya bendera nasional Indonesia di gedung-gedung ikonik tersebut menunjukkan kedekatan hubungan antara kedua negara.

HUT ke-78 Kemerdekaan RI juga dirayakan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Abu Dhabi dengan menggelar berbagai rangkaian lomba yang dimulai sejak tanggal 25 Juli hingga 12 Agustus 2023.





Foto/TikTok

Menurut KBRI, terdapat sekitar 10 lomba yang telah diselenggarakan. Di antaranya; lomba bowling bersama masyarakat ASEAN dan diaspora Indonesia, lomba Young Entrepreneur Competition, memancing, tenis meja, catur, gaple, karaoke, badminton, dan lomba untuk anak-anak.

Menariknya, peserta yang terlibat dalam lomba-lomba ini beragam, tidak hanya masyarakat Indonesia yang tinggal di UEA melainkan juga masyarakat ASEAN.

Pelaksanaan lomba tersebut dilakukan sebagai ajang silahturahmi bagi masyarakat Indonesia yang tinggal di UEA serta memperkuat rasa kekeluargaan dan solidaritas.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More