Jet Tempur Su-30 Rusia Jatuh di Kaliningrad, 2 Pilotnya Tewas

Minggu, 13 Agustus 2023 - 07:11 WIB
Ilustrasi jet tempur Su-30 buatan Rusia. Sebuah jet tempur Su-30 Rusia jatuh selama penerbangan pelatihan di Kaliningrad, dua pilot di dalamnya tewas. Foto/REUTERS/Kamal Kishore
MOSKOW - Sebuah jet tempur Su-30 Rusia jatuh selama penerbangan pelatihan pada hari Sabtu di wilayah Kaliningrad. Insiden ini menewaskan dua pilot di dalamnya.

"Pesawat Su-30 jatuh di daerah sepi. Penerbangan dilakukan tanpa amunisi. Awak pesawat tewas," kata Kementerian Pertahanan Rusia yang dilansir kantor berita RIA, Minggu (13/8/2023).

Laporan media lokal mengatakan kemungkinan penyebab kecelakaan itu adalah kerusakan teknis, tetapi Kementerian Pertahanan belum memberikan informasi resmi lebih lanjut.

Kaliningrad adalah eksklaf Rusia yang terjepit di antara Polandia dan Lithuania—keduanya negara anggota NATO—, di Laut Baltik.





Lagi, Ukraina Serang Jembatan Crimea



Kementerian Pertahanan Rusia pada hari Sabtu juga mengonfirmasi bahwa Ukraina telah mencoba menyerang Jembatan Crimea yang melintasi Selat Kerch dengan roket S-200. Namun, serangan itu gagal dan tidak menimbulkan kerusakan atau pun korban.



Jembatan sepanjang 12 mil (19 km) tersebut, yang menghubungkan Crimea dengan Rusia, telah berulang kali diserang oleh pasukan Kyiv sejak Moskow melancarkan invasi besar-besaran ke Ukraina pada 24 Februari 2022.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More