10 Kastil Unik di Dunia, Nomor 8 Dikaitkan dengan Alien

Minggu, 06 Agustus 2023 - 19:21 WIB
Kastil Kelburn dikenal sebagai istana khas Skotlandia yang dihiasai berbagai grafiti dan mural bertema kartun. Foto/Ist
LONDON - Apakah sebuah prestasi arsitektur yang fantastis atau hanya kebodohan yang mewah, kastil-kastil yang aneh ini jauh dari biasa?

Berkat sejarahnya yang panjang dan beragam, kastil cenderung memiliki banyak karakter. Ada kastil-kastil seram dengan masa lalu kelam yang konon berhantu dan istana-istana Eropa bergaya dongeng yang menginspirasi film-film Disney. Tapi ada juga beberapa kastil di seluruh dunia yang sedikit asing.

Berikut adalah 10 kastil yang menghebohkan dunia, baik karena desainnya yang unik atau karena dibangun di tempat yang tidak biasa.

1. Kastil Predjama (Predjama, Slovenia)



Foto/Ist

Dalam prestasi arsitektur yang luar biasa, Kastil Predjama dibangun langsung ke mulut gua yang terletak di tengah tebing setinggi lebih dari 400 kaki (123 meter). Meskipun situs tersebut berasal dari setidaknya abad ke-13, bangunan saat ini dibangun kembali pada abad ke-16. Kastil yang mengesankan memegang Rekor Dunia Guinness untuk kastil gua terbesar di dunia.



Posisi Kastil Predjama yang sangat dapat dipertahankan dan sistem gua berguna bagi kesatria Erasmus von Lueg ketika Kaisar Habsburg Frederick III mengepung kastil pada pertengahan 1480-an. Erasmus menggunakan jaringan terowongan gua rahasia untuk membawa perbekalan ke kastil. Namun, dia tidak selamat dari seluruh serangan; legenda mengatakan dia terbunuh ketika bola meriam menghantamnya saat dia menggunakan toilet. Gua ini hanya dibuka untuk pengunjung pada bulan-bulan musim panas untuk memastikan koloni kelelawar yang tinggal di sana tidak terganggu saat berhibernasi.



2. Burj Al Babas (Mudurnu, Turki)



Burj Al Babas bukan hanya satu kastil: Ini adalah pengembangan perumahan mewah di mana propertinya dirancang agar terlihat seperti kastil mini. Tapi jauh dari mimpi Disney, Burj Al Babas duduk sebagai kota hantu yang menakutkan setelah pengembang proyek menyatakan bangkrut pada 2019 dan meninggalkan situs tersebut.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More