4 Negara Paling Munafik di Dunia, Banyak Standar Ganda dan Penyimpangan

Kamis, 27 Juli 2023 - 15:32 WIB
Para tentara Israel yang bersenjata lengkap memukuli seorang warga sipil Palestina. Foto/REUTERS
TEL AVIV - Terdapat sedikitnya empat negara paling munafik di dunia yang menarik diketahui. Sering menganggap dirinya paling benar, mereka sepertinya lupa dengan keberadaannya sendiri.

Menurut KBBI, kata ‘munafik’ bisa diartikan sebagai “suka (selalu) mengatakan sesuatu yang tidak sesuai dengan perbuatannya”. Selain itu, bisa juga dimaknai sebagai bermuka dua.

Demi mewujudkan keamanan dan kedamaian dunia, banyak negara yang mencoba untuk mengatur kebijakan atau program tertentu untuk bisa mendukung langkah tersebut.



Tujuannya memang bagus, sayang terkadang praktek yang dijalankan tidak sesuai dengan ucapannya dan justru membuatnya terlihat munafik. Berikut sejumlah negara paling munafik di dunia.

Negara Paling Munafik di Dunia

1. Amerika Serikat



Amerika Serikat menjadi salah satu negara adidaya di dunia. Tak hanya memiliki pengaruh besar, terkadang mereka juga kerap melibatkan diri pada kepentingan-kepentingan yang seharusnya mungkin berada di luar urusannya.

Pada perkembangannya, tak jarang mereka kerap berselisih dan melontarkan kritik terhadap negara-negara lain, termasuk para rivalnya sendiri.

Sebagai contoh, bisa diambil momen ketika pemerintah AS menuduh pejabat dan pasukan keamanan negara seperti China, India, hingga Rusia melakukan pelanggaran HAM berdasarkan Laporan Negara 2021 tentang Hak Asasi Manusia Departemen Luar Negeri yang rilis 2022 lalu.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More