10 Negara Paling Dibenci di Dunia, Nomor 6 Musuh Bersama Umat Islam

Selasa, 25 Juli 2023 - 11:50 WIB
Amerika Serikat menjadi negara yang paling dibenci di dunia. Foto/Reuters
WASHINGTON - Di mana pun mereka tinggal di dunia, kebanyakan orang memiliki pandangan khusus tentang negara lain. Pandangan ini dapat dipengaruhi oleh banyak faktor yang memungkinkan, mulai dari tindakan pemerintah atau militer suatu negara hingga budaya dan agama yang dominan atau bahkan perilaku wisatawannya.

Pandangan ini juga bisa positif atau negatif. Beberapa negara pada umumnya disukai di seluruh dunia, beberapa diterima begitu saja, dan beberapa secara aktif tidak disukai—bahkan dibenci.

Namun, negara mana yang paling dicintai atau dibenci sangat bervariasi saat seseorang bepergian ke seluruh dunia. Melansir world population review, meskipun tidak ada daftar definitif berbasis data dari negara-negara yang paling dibenci di dunia, dengan menggabungkan laporan dan survei opini publik tentang subjek dari seluruh dunia, tren tertentu pasti muncul.

Berikut adalah 10 negara yang paling dibenci di dunia.

1. Rusia



Foto/Reuters



Bagi banyak orang, Rusia adalah negara yang paling dibenci di dunia. Namun, Rusia tampaknya tidak mengkhawatirkan reputasi itu, karena Presiden Vladimir Putin saat ini melanjutkan upaya imperialistiknya untuk menyatukan kembali bekas republik Soviet menjadi satu negara.

Rusia dengan cepat terlibat dalam konflik militer dengan negara lain—terutama yang berbatasan dengannya, dan biasanya bertindak sebagai agresor bullish. Invasi negara itu ke Ukraina pada tahun 2022 merupakan contoh yang kuat.

Rusia juga dikenal karena aliansinya dengan negara dan diktator lain yang sering tidak disukai, seperti Bashar al-Assad dari Suriah dan Kim Jong-un dari Korea Utara (dari siapa Rusia membeli senjata dan amunisi pada tahun 2022), yang tidak banyak membantu meningkatkan citranya.

Rusia sangat tidak disukai di Amerika Serikat, karena alasan termasuk keterlibatannya dalam Perang Dingin, perlombaan senjata nuklir, dan juga karena campur tangannya dalam pemilihan presiden 2016 melalui peretasan dan kampanye disinformasi media sosial. Pemerintah Rusia juga dikenal sangat membatasi hak dan kebebasan pribadi dan demokrasi secara keseluruhan.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More