6 Keunikan Bandara yang Terbengkalai Disulap Jadi Taman Pantai Terindah di Yunani

Jum'at, 07 Juli 2023 - 02:20 WIB
Bandara di Athena, Yunani, yang terbengkalai akan disulap menjadi taman pantai. Foto/Sasaki-CNN
ATHENA - Terkenal dengan arsitektur kuno ikonik yang bertengger di atas puncak bukit berdebu, ibu kota Yunani , Athena, biasanya tidak diasosiasikan dengan ruang hijau dan terbuka. Tapi ini mungkin akan segera berubah, karena bekas bandara internasional kota dan tepi laut sekitarnya akan diubah menjadi taman pantai raksasa yang lebih besar dari Taman Hyde London.

Berikut adalah 6 keunikan bandara yang terbengkalai disulap menjadi taman terindah di Yunani.

1. Bandara Terbengkali Sejak 2011.



Foto/Sasaki-CNN

Bandara Internasional Ellinikon, yang dulunya merupakan pintu gerbang yang ramai ke Yunani, telah kosong selama hampir dua dekade.

Setelah dinonaktifkan pada tahun 2001, struktur tersebut dibiarkan terbengkalai, selain periode singkat selama Olimpiade Musim Panas 2004, saat menjadi tuan rumah lapangan softball, lapangan hoki, dan tempat anggar.



Saat ini, rumput liar berwarna karat, kering karena matahari, menyembul dari tegakan lama, dalam perubahan haluan yang menyedihkan dari masa kejayaannya.

Bandara Internasional Ellinikon awalnya dibangun pada tahun 1938, tetapi ditutup pada tahun 2001, dan sebagian besar situs tersebut telah kosong sejak saat itu.



4. Ditanami 3 Juta Pohon dan Tanaman

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More