10 Negara dengan Polusi Udara Terburuk di Dunia, Ini Posisi Indonesia

Kamis, 06 Juli 2023 - 14:41 WIB
Pejalan kaki berada di New Delhi, India, yang diselimuti kabut asap. Foto/REUTERS
BAGHDAD - Terdapat sejumlah negara dengan polusi udara terburuk di dunia yang mungkin belum diketahui. Dari sepuluh besar pemeringkatan, mayoritas berada di Asia.

Untuk diketahui, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebelumnya menetapkan batas konsentrasi PM2.5 yang baik adalah sebesar 5 mikrogram per meter kubik.

Mengacu laporan IQAir, pada tahun 2022 lalu terdapat sejumlah negara yang masuk kategori terburuk dalam hal polusi udara.

Sekadar informasi, IQAir adalah perusahaan yang melacak kualitas udara di seluruh dunia. Pada tahun 2022, mereka melakukan analisis kualitas udara rata-rata dari berbagai negara di dunia. Berikut sepuluh teratas negara dengan populasi udara terburuk.

Negara dengan Polusi Udara Terburuk di Dunia



1. Chad



Chad merupakan negara terkurung daratan di Benua Afrika. Wilayahnya berbatasan dengan Libya di Utara, Sudan di timur, Republik Afrika Tengah di selatan, Kamerun di barat daya, dan Niger di bagian barat.

Menurut data IQAir, Chad menjadi negara dengan polusi udara terburuk di dunia pada 2022 lalu. Dalam hal ini, Chad memiliki rata-rata konsentrasi PM2.5 mencapai 89,7 mikrogram per meter kubik.

2. Irak

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More