10 Negara Paling Mudah Memiliki Senjata Api, Swiss Mewajibkan Setiap Pria Memiliki Senapan Serbu

Selasa, 27 Juni 2023 - 15:24 WIB
Amerika Serikat bukan negara satu-satunya yang paling mudah memberikan izin kepemilikan senjata. Foto/Reuters
WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) dikenal sebagai negara yang paling mudah dalam membeli dan memiliki senjata api . Faktanya, AS bukan satu-satunya negara yang memberikan kemudahan bagi warganya untuk memiliki senjata.

Bisa dibayangkan jika Anda membeli senjata secara online di suatu negara. Faktanya, di sebagian besar negara, pemeriksaan latar belakang tidak diperlukan kecuali Anda membeli dari dealer senjata api berlisensi.

Senjata dapat diiklankan secara online dan harganya hanya USD100, menjadikannya salah satu tempat termurah untuk membeli senjata di dunia. Perkiraan jumlah senjata per kapita adalah sekitar 1,2, artinya ada lebih banyak senjata daripada jumlah orang di Amerika Serikat.

Bagaimana dengan negara di dunia?

Berikut adalah 10 negara yang paling mudah untuk memiliki senjata api, selain Amerika Serikat.

10. Bosnia dan Herzegovina





Foto/Reuters

Cuacanya mungkin tidak sesuai selera semua orang, dan tentu saja, ada kendala bahasa yang kuat, tetapi undang-undang senjata di sini adalah salah satu yang paling longgar di seluruh Eropa Timur.

31% populasi memiliki senjata dan 34% rumah tangga di Bosnia dilaporkan memiliki satu atau lebih senjata.

Penerbitan izin diatur oleh polisi, kepada siapa Anda mengajukan permohonan dan dapat mengajukan banding jika ditolak. Ketika Anda mendapatkan izin, Anda secara otomatis diberikan hak membawa tersembunyi.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More