5 Fakta Menarik ASN Timor-Leste Magang di Indonesia

Selasa, 27 Juni 2023 - 14:06 WIB
Ada 5 fakta menarik tentang ASN Timor-Leste magang di Indonesia. Foto/Kemenko PMK
JAKARTA - Pada pertengahan 2023 ini, Indonesia telah mengundang sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Timor-Leste. Mereka diundang untuk mengikuti program magang di Kementerian Nasional Pengampu Badan Sektoral ASEAN.

Program tersebut diberikan sebagai deliverable atau Keketuaan Indonesia serta dukungan terhadap Timor-Leste di ASEAN. Mereka yang tergabung diketahui telah dinyatakan lolos dalam proses seleksi dan terdiri dari tiga pilar kementerian, yaitu politik keamanan, ekonomi, dan sosial budaya.

Datangnya ASN Timor-Leste ke Indonesia mengundang sejumlah perhatian negara tentang kesediaan Indonesia untuk mendukung Timor-Leste menjadi anggota ASEAN. Untuk mengetahui lebih dalam tentang prosesi magang ASN Timor Leste di Indonesia, simak fakta-fakta berikut ini.







5 Fakta Menarik dari ASN Timor Leste Magang di Indonesia

1. Mengundang 30 ASN Timor-Leste



Dalam upaya mendukung Timor-Leste menjadi anggota ASEAN, Indonesia memberikan program peningkatan kapasitas berupa Program Magang bagi 30 orang ASN Timor-Leste di Kementerian Nasional Pengampu Badan Sektoral ASEAN. Puluhan orang tersebut merupakan peserta yang dinyatakan lolos dalam proses seleksi yang telah diselenggarakan sebelumnya.

2. Berasal dari Tiga Kementerian Khusus

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More