Perbandingan Harga Hotel di Makkah dan Madinah di 10 Hari Terakhir Ramadan dengan Hari Biasa

Senin, 10 April 2023 - 15:44 WIB
Pemandangan udara Kabah Masjidilharam yang dikelilingi hotel-hotel mewah di Makkah, Arab Saudi. Foto/REUTERS
RIYADH - Dua kota di Arab Saudi, Makkah dan Madinah, merupakan pusat ibadah umat Islam yang dikunjungi Muslim dari segala penjuru dunia.

Pada awal bulan Ramadan tahun ini, pemerintah mencatat ada lebih dari 9 juta jemaah yang berkunjung ke Masjid Nabawi, Madinah.

Sementara itu, jumlah pengunjung Makkah yang tercatat memanfaatkan fasilitas bus adalah 1,9 juta orang pada minggu pertama Ramadan.

Akomodasi, termasuk penginapan, tentunya adalah hal yang sangat penting bagi jemaah. Lantas, bagaimana perbandingan harga hotel di Makkah dan Madinah dalam 10 hari terakhir Ramadan dengan hari biasa? Berikut informasinya.

Hotel di Makkah





Selain dikenal sebagai kota yang menjadi tujuan ibadah umat Islam dari seluruh penjuru dunia, Makkah juga terkenal dengan jumlah hotelnya yang sangat melimpah.

Laman Zawya menyebut, pada 2019, kota ini memiliki setidaknya 1.100 unit hotel yang tersebar di seluruh penjuru kota.

Sementara, jumlah hotel di Arab Saudi mencapai 2.621 pada 2019. Namun, hotel-hotel di Makkah memang banyak terkonsentrasi di sekitar Masjidilharam.

Para jemaah bebas memilih jenis hotel yang akan menjadi lokasi menginap. Mulai dari hotel bintang 1 hingga bintang 5, semua tersedia di Makkah.
Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More