15 Paspor Tercantik di Dunia, Apakah Indonesia Termasuk?

Jum'at, 17 Maret 2023 - 18:25 WIB
15 paspor tercantik di dunia, apakah Indonesia termasuk? Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Paspor menjadi hal penting yang digunakan untuk memasuki negara lain. Namun, bukan itu saja fungsinya. Keberadaan paspor bisa dimanfaatkan untuk lebih mengenalkan budaya atau simbol dari negara masing-masing.

Berikut adalah 15 paspor tercantik di dunia. Apakah Indonesia termasuk?

1. Norwegia



Norwegia memiliki desain paspor tercantik di dunia, yang dibuat oleh Neue Design Studio. Jika halaman paspor dibuka, maka akan tampak ilustrasi yang menggambarkan bentang alam fyord, pegunungan, danau, hutan, dan sungai. Selain itu, apabila paspor dipaparkan dengan sinar ultraviolet, halaman-halaman ini seolah menjadi hidup dengan gambar holografik.

2. Australia





Jika dilihat dari cover, paspor Australia seperti paspor pada umumnya. Tetapi saat membuka halaman selanjutnya dan paspor dipaparkan dengan sinar ultraviolet, maka akan terlihat jelas gambar kanguru yang mengapung atau seperti tenggelam ketika paspor dimiringkan pada sudut tertentu. Selain kanguru, juga terdapat flora dan fauna lainnya yang membuat paspor Australia tampak lebih cantik.

3. Finlandia



Ada hal unik yang menjadikan paspor Finlandia masuk dalam daftar paspor tercantik. Saat pengguna membuka halaman paspor, akan terlihat seekor rusa mondar-mandir di halaman tersebut. Animasi rusa yang sangat menarik ini membuat Finlandia mendapatkan banyak pujian, sekaligus melambangkan negara Finlandia yang dinobatkan sebagai tujuan satwa liar terkemuka di tahun 2019.

4. Kanada

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More