Pakistan Dilanda Pemadaman Listrik Nasional

Senin, 23 Januari 2023 - 19:01 WIB
Relawan Edhi Foundation, program kesejahteraan sosial nirlaba, bekerja di ruang komunikasi dan kontrol selama pemadaman listrik di seluruh negeri di Karachi, Pakistan, pada 23 Januari 2023. Foto/REUTERS
ISLAMABAD - Pakistan mengalami pemadaman listrik nasional pada Senin pagi (23/1/2023) karena "kerusakan besar" jaringan nasional.

Kementerian Listrik Pakistan menyatakan pabrik, rumah sakit, dan sekolah terkena dampak di semua kota utamanya.

“Kerusakan dimulai pada pukul 07:34 (0234 GMT) ketika fluktuasi tegangan di jaringan terjadi antara kota Jamshoro dan Dadu di provinsi Sindh selatan,” ungkap Menteri Tenaga Listrik Pakistan Khurrum Dastagir.

“Ada fluktuasi tegangan dan sistem dimatikan satu per satu. Ini bukan krisis besar,” ujar Dastagir kepada saluran berita Geo TV.





Pemadaman listrik dilaporkan terjadi di kota pelabuhan selatan Karachi, ibu kota Islamabad, kota timur Lahore, dan Peshawar di utara.

Juru bicara Rumah Sakit Lady Reading Peshawar Mohammad Asim mengatakan generator cadangan digunakan untuk menyediakan listrik tanpa gangguan untuk bangsal darurat, unit perawatan intensif, dan laboratorium.

Lady Reading Peshawar merupakan rumah sakit terbesar di provinsi Khyber Pakhtunkhwa.

Dapatkan berita terbaru, follow WhatsApp Channel SINDOnews sekarang juga!
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More