ISIS Bantai Ratusan Warga Yazidi

Minggu, 03 Mei 2015 - 17:18 WIB
ISIS Bantai Ratusan Warga Yazidi
ISIS Bantai Ratusan Warga Yazidi
A A A
MOSUL - ISIS kembali dilaporkan melakukan pembantaian terhadap warga Yazidi, yang merupakan kaum minoritas di Irak. Belum diketahui jumlah pasti berapa warga Yazidi yang mulai dibantai sejak Jumat lalu oleh ISIS.

Beberapa pihak menyebut jumlah korban pembantaian tersebut diangka puluhan jiwa, sementara pihak lain menyatakan sudah ratusan warga Yazidi yang dibantai ISIS sejak dua hari lalu. Partai Kemajuan Yazidi bahkan berani menyebut ISIS telah membantai 300 warga mereka sejak Jumat.

Melansir Skynews pada Minggu (3/5/2015), partai tersebut menyatakan, pembantaian itu dilakukan ISIS di wilayah Tal Afar, sebuah kota yang dekat dengan pusat pemerintah ISIS di Irak, Mosul. Selain ke-300 orang itu, partai itu juga menyatakan masih ada 3.000 warga Yazidi yang berada di penjara ISIS.

Qulu Sanjiri, seorang anggota Partai Kemajuan Yazidi meminta kepada pemerintah Irak untuk segera memebaskan ribuan warga Yazidi yang masih ditahan oleh ISIS.

"Kami menyerukan kepada Pemerintah Irak dan seluruh sekutunya untuk membuat langkah-langkah kongkrit guna menghentikan pertumpahan darah dan pembunuhan orang-orang yang tidak bersalah," kata Sanjiri dalam konferensi pers di ibukota Irak, Baghdad.

Sementara itu, Pemerintah Irak belum mau berkomentar banyak mengenai laporan pembantaian ini. Pemerintah Irak masih menunggu adanya verifikasi dari badan independen mengenai insiden ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5408 seconds (0.1#10.140)