Nepal Hancur, India Berduka

Minggu, 26 April 2015 - 14:31 WIB
Nepal Hancur, India Berduka
Nepal Hancur, India Berduka
A A A
NEW DELHI - Perdana Menteri India, Narenda Modi menyatakan duka cita yang mendalam atas insiden yang melanda negara tetangga mereka, Nepal. Sebagai bentuk solidaritas, Modi menyatakan akan mengirimkan bantuan ke tetangganya tersebut.

"Luka Nepal adalah luka India. Kami akan membantu Nepal sebagai bentuk penghormatan kepada negara tetangga kami,” ujar Modi, seperti dilansir India Today pada Minggu (26/4/2015).

Modi dikabarkan telah memberikan perintah untuk mengirimkan pesawat pengangkut jenis C-130J ke Kathmandu ibu kota Nepal. Pesawat tersebut berisi bantuan makanan, obat-obatan, dan relawan yang akan membantu tim SAR.

Dirinya juga dilaporkan telah menginstruksikan kepada semua kepala negara bagian di India untuk memberikan bantuan kepada penduduk yang tinggal di sekitar Gunung Everest. Gempa ini sendiri memang terasa di beberapa negara bagian di India.

Gempa sebesar 7,9 Skala Richter (SR) dikabarkan memakan lebih dari 800 orang korban jiwa. Gempa ini disebut-sebut sebagai gempa terbesar yang pernah melanda Nepal, dimana gempa ini terasa hingga Bangladesh.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4459 seconds (0.1#10.140)