Biaya RS Mahal, Penderita Kanker di China Panggang Diri

Senin, 13 April 2015 - 12:43 WIB
Biaya RS Mahal, Penderita Kanker di China Panggang Diri
Biaya RS Mahal, Penderita Kanker di China Panggang Diri
A A A
BEIJING - Seorang pria penderita leukemia atau sering dikenal sebagai kanker darah di China memilih memanggang diri sebagai alternatif pengobatan. Cara itu terpaksa dia lakukan karena tidak tidak mampu membiayai pengobatan di rumah sakit (RS) yang terlalu mahal.

Dia memanggang diri sendiri di atas bara api. Pria putus asa bernama Jia Binhui, 25, telah diberitahu bahwa suhu yang lebih tinggi dari 42 derajat Celsius dapat membunuh sel-sel kanker di tubuhnya.

Dari informasi itu, Binhui setiap harinya berbaring di atas “alat pemanggang” yang dia buat sendiri di halaman belakang rumahnya di sebuah wilayah barat daya China.

Binhui, yang didiagnosa menderita kanker darah pada tahun 2013, telah menjalani transplantasi sumsum tulang belakang dengan biaya sebesar 100 ribu dolar yang didapat dari sumbangan.

”Mereka mengatakan, bahwa para ahli percaya suhu yang lebih tinggi dari 42 derajat Celsius dapat membunuh sel-sel kanker, jadi saya mendirikan sebuah alat di halaman belakang saya untuk mencobanya. Mari kita lihat apakah itu bekerja,” kataya.

Dia mengumpulkan serbuk gergaji dan berbagai ranting dan cabang pohon dari lahan pertanian di dekatnya. Dia kemudian merebahkan diri di bawah dua tiang kayu, yang di bawahnya terdapat bara api. Aksi itu mirip adegan memanggang diri sendiri.

”Saya telah diberitahu juga bahwa cara itu bisa juga dilakukan di dalam air. Tapi itu hampir mustahil untuk menjaga air terus-menerus dalam suhu 42 derajat Celsius. Jadi, saya menggunakan metode ini sebagai gantinya,” ujarnya, seperti dikutip news.com.au, Senin (13/4/2015).
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5180 seconds (0.1#10.140)