Kapal Selam Nuklir Rusia Kebakaran

Selasa, 07 April 2015 - 20:41 WIB
Kapal Selam Nuklir Rusia Kebakaran
Kapal Selam Nuklir Rusia Kebakaran
A A A
MOSKOW - Sebuah kapal selam nuklir milik Rusia dikabarkan terbakar di perairan wilayah Arkhangelsk, yang berada di utara Negeri Beruang Merah tersebut. Menurut sumber keamanan setempat, kapal selam itu terbakar ketika sedang berada di sebuah galangan kapal.

"Kapal selam nuklir Rusia telah terbakar ketika sedang berada di galangan kapal Zvyozdochka yang sedang berada di perairan Arkhangelsk," ucap sumber tersebut dalam kondisi anonim, seperti dilansir Reuters pada Selasa (7/4/2015).

Sumber tersebut mengaku belum mendapatkan informasi lanjutan mengenai penyebab terbakarnya kapal selam tersebut. Pihak galangan kapal Zvyozdochka juga masih belum mau buka suara terkait insiden tersebut.

Salah satu petugas di galangan kapal Zvyozdochka mengatakan, pihaknya belum siap untuk memberikan komentar seputar insiden itu. Belum diketahui apakah ada korban dalam insiden yang melanda salah satu armada kebanggaan Rusia tersebut.

Sementara itu, menurut beberapa orang pekerja di galangan kapal, kondisi kapal selam saat itu tengah kosong, baik oleh kru ataupun senjata. Kapal selam itu terbakar ketika tengah menjalani perbaikan.

Kebakaran ini sendiri terjadi di tengah rangkaian latihan militer yang dilakukan oleh pemerintah Rusia. Dalam beberapa pekan terakhir, Rusia terus mengintensifkan latihan militer, baik itu latihan pertahanan ataupun latihan perang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4387 seconds (0.1#10.140)