Houthi Klaim Tembak Jatuh Pesawat Koalisi Teluk

Sabtu, 28 Maret 2015 - 18:06 WIB
Houthi Klaim Tembak Jatuh Pesawat Koalisi Teluk
Houthi Klaim Tembak Jatuh Pesawat Koalisi Teluk
A A A
SANAA - Kelompok pemberontak Houthi mengklaim berhasil menembak jatuh sebuah pesawat koalisi Teluk yang sejak dua hari lalu terus menggempur Yaman. Kelompok itu juga mengaku berhasil menangkap pilot pesawat tersebut.

Seorang sumber Houthi mengatakan kepada Anadolu Agency pada Sabtu (28/3/2015), pesawat tersebut ditembak jatuh di Sanaa utara. Ini adalah pesawat pertama milik koalisi Teluk yang ditembak jatuh oleh Houthi.

"Sistem pertahanan anti-roket kami berhasil menembak jatuh pesawat koalisi pimpinan Arab Saudi di Sanaa utara dan berhasil menangkap pilot pesawat itu, yang merupakan anggota militer Sudan," ucap sumber tersebut dalam kondisi anonim.

Namun, laporan ini belum bisa diverifikasi secara independen. Pihak pemerintah Sudan dan juga Arab Saudi yang menjadi pemimpin kolaisi Teluk masih belum memberikan komentar mengenai klaim yang diutarakan Houthi tersebut.

Sebelumnya, dua pesawat koalisi Teluk yang diketahui miliki Arab Saudi yang mengalami kerusakan mesin jatuh di dekat wilayah Yaman. Untungnya, kedua pilot pesawat tersebut berhasil diselamatkan oleh pasukan Amerika Serikat. (Baca juga:Jet Penyerang Yaman Rusak, 2 Pilot Saudi Diselamatkan AS)
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6456 seconds (0.1#10.140)