Serpihan Pesawat Germanwings Ditemukan

Selasa, 24 Maret 2015 - 19:42 WIB
Serpihan Pesawat Germanwings Ditemukan
Serpihan Pesawat Germanwings Ditemukan
A A A
PARIS - Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Prancis Pierre-Henry Brandet mengatakan pihaknya berhasil menemukan puing-puing pesawat Germanwings dengan nomor penerbangan GWI18G. Puing-puing itu ditemukan di wilayah pegunungan Alpen.

"Puing-puing dari kecelakaan Airbus A320 telah ditemukan dan pesawat tersebut diperkiraka jatuh di ketinggian 2.000 meter di Pegunungan Alpen," ucap Brandet dalam sebuah pernyataan. (Baca juga:Lokasi Terpencil, Nasib Penumpang Germanwings Masih Misterius)

Salam halnya dengan Presiden Prancis Francois Hollande, Brandet juga mengatakan lokasi jatuhnya pesawat tersebut sangat sulit untuk dicapai. Namun, seperti dilansir AP pada Selasa (24/3/2015), dirinya menyebut tim SAR saat ini sedang berusaha untuk mencapai lokasi tersebut.

"Akan ada perjalanan panjang dan sulit untuk melakukan operasi pencarian dan evakuasi pesawat itu karena sangat terpencilnya lokasi kecelakaan," Brandet menambahkan. (Baca juga:Pesawat Jatuh di Prancis, 148 Orang Diduga Tewas)

Dirinya juga mengatakan, saat ini pihaknya sedang mencari informasi mengenai daftar manifets pesawat tersebut. Pesawat nahas itu dikabarkan membawa 148 orang, dengan 142 penumpang dan enam kru pesawat.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7277 seconds (0.1#10.140)