Kremlin Bantah Kendalikan Media Massa di Rusia

Selasa, 24 Maret 2015 - 00:13 WIB
Kremlin Bantah Kendalikan Media Massa di Rusia
Kremlin Bantah Kendalikan Media Massa di Rusia
A A A
JAKARTA - Pemerintah Rusia membantah kabar yang menyebut bahwa media-media di Rusia sudah dikendalikan oleh Kremlin. Negeri Beruang Merah itu menyebut, sebuah hal mustahil untuk bisa mengedalikan media massa di Rusia yang jumlahnya mencapai puluhan ribu.

Menurut Wakil Menteri Telekomunikasi dan Media Massa Rusia Alexey Volin, sejak awal Kremlin tidak pernah memiliki niatan untuk mengedalikan media massa, karena itu hampir mustahil. Kremlin itu kecil, dan media di Rusia sangatlah banyak.

"Jumlah media di Rusia mencapai 90 ribu media. Coba Anda bayangan, apa mungkin untuk mengontrol media sebanyak itu hanya dari sebuah lingkup yang kecil (Kremlin)," ucap Volin saat ditemui awak media di jakarta pada Senin (23/3/2015).

Dirinya membeberkan mengapa media di Rusia seolah-olah dikendalikan oleh pemerintah. Sebab, semua media mendukung kebijakan pemerintah. Menurutnya, media akan otomatis mendukung kebijakan Presiden Rusia, Vladimir Putin karena mayoritas warga Rusia mendukung Putin.

"85 persen warga Rusia mendukung kebijakan Putin. Itu berari tidak pernah ada masalah antara Putin dan Media. Untuk menjadi populer maka media akan mengikuti kebijakan Putin. Bila tidak, mereka akan kehilangan pembaca mereka," tambahnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5253 seconds (0.1#10.140)