Sepekan Menuju Pemilu, Suhu Politik Israel Memanas

Selasa, 10 Maret 2015 - 22:03 WIB
Sepekan Menuju Pemilu, Suhu Politik Israel Memanas
Sepekan Menuju Pemilu, Suhu Politik Israel Memanas
A A A
YARUSALEM - Suhu politik di Israel terus memanas seiring dengan semakin dekatnya agenda pemilihan umum di negara tersebut. Setiap partai dan kandidat Perdana Menteri terus mengeluarkan juru-jurus maut untuk melemahkan lawan mereka.

Perdana Menteri Israel saat ini, Benjamin Netanyahu bahkan menyebut saat ini sedang terjadi pertarungan yang sangat sengit di Israel. Menurutnya, tidak ada satupun pihak dalam kondisi aman dalam pemilu kali ini, termasuk dirinya sendiri.

"Ini adalah pertarungan yang sangat ketat. Tidak ada satupun yang aman, bahkan untuk saya. Saat ini sedang ada usaha besar-besaran untuk menggulingkan partai Likud," ucap Netanyahu dalam sebuah wawancara dengan media setempat. Likud merupakan partai yang dipimpin oleh Netanyahu, yang saat ini tengah menguasai Parlemen Israel.

Sementara itu menurut pemimpin partai Zionis Union, Isaac Herzog, seperti Reuters, Selasa (10/3/2015), tekanan paling besar saat ini memang berada di pundak Netanyahu. Mulai lemahnya kepercayaan masyarakat terhadap Netanyahu, lanjut Herzog, membuat Netanyahu sulit untuk kembali memenangkan pemilu.

Pemilu di Israel sendiri rencananya akan digelar pada tanggal 14 Maret mendatang. Dalam pemilu itu Netanyahu akan bersaing dengan beberapa bekas Menterinya untuk bisa memenangkan kursi Perdana Menteri.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4476 seconds (0.1#10.140)