Dua Helikopter Tabrakan di Argentina, 10 Tewas

Selasa, 10 Maret 2015 - 10:59 WIB
Dua Helikopter Tabrakan di Argentina, 10 Tewas
Dua Helikopter Tabrakan di Argentina, 10 Tewas
A A A
VILLA CASTELLI - Dua helikopter dilaporkan bertabrakan di dekat Villa Castelli, Provinsi La Rioja, Argentina, Senin waktu setempat. Sebanyak 10 orang, termasuk rombongan atlet dan kru televisi tewas.

Kecelakaan dua helikopter itu terjadi ketika sedang pembuatan sebuah film untuk acara televisi. Para atlet juara Olimpiade Prancis termasuk di antara korban tewas.

Menteri Keamanan Argentina Caesar Angulo, mengatakan, helikopter meledak saat terbang di dekat Villa Castelli di Provinsi La Rioja setelah tabrakan.

Pihak Kantor Presiden Perancis Francois Hollande menegaskan dalam sebuah pernyataan hari Selasa (10/3/2015), bahwa tiga warga Prancis yang tewas antara lain atlet peraih medali emas Olimpiade Camille Muffat, 25; atlet petinju Olimpiade, Alexis Vastine, 28, dan seorang pelaut, Florence Arthaud, 57.

Identitas lengkap para korban belum resmi dirilis. Salah satu atlet Prancis, Alain Bernad menulis di Twitter tentang tragedi kecelakaan dua helikopter yang merenggut nyawa teman-temannya. “Saya sedih untuk teman-teman saya, saya gemetar, saya ngeri, saya tidak punya kata-kata lagi,” katanya, seperti dilansir Russia Today.

Pihak berwenang mulai melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan dua helikopter itu. Kondisi cuaca di wilayah pegunungan, di mana kecelakaan itu terjadi, diduga sebagai penyebab tragedi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7243 seconds (0.1#10.140)