Jerman Desak Rusia Jamin Kebebasan Berekspresi

Selasa, 03 Maret 2015 - 22:08 WIB
Jerman Desak Rusia Jamin Kebebasan Berekspresi
Jerman Desak Rusia Jamin Kebebasan Berekspresi
A A A
BERLIN - Pemerintah Jerman mengeluarkan desakan kepada pemerintah Rusia untuk menjamin kebebasan berekspresi di negara mereka. Desakan ini muncul setelah terjadinya insiden penembakan terhadap tokoh oposisi Rusia, Boris Nemtsov.

Nemtsov, merupakan salah satu tokoh di Rusia yang paling vokal menyerukan kritikan atau bahkan kecaman terhadap kebijakan yang diambil oleh pemerintah. Dia tewas oleh orang tidak dikenal paska menyerukan perlawanan terhadap pemerintah terkait konflik di Ukraina.

"Saya berharap dan kami akan menegaskan bahwa kita ingin orang-orang di Rusia dapat berpikiran terbuka, dan memiliki kesempatan untuk menyampaikan apa yang mereka pikirkan," ucap Kanselir Jerman, Angela Merkel dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters, Selasa (3/3/2015).

"Namun, saya berpikir tidak akan mudah untuk bisa merealisasikan hal semacam ini," imbuhnya. Pemimpin Jerman itu juga mendesak pemerintah Rusia untuk segera mengungkap dan menangkap pembunuh Nemtsov.

"Kami berharap mereka (Rusia) akan menggunakan segala cara untuk membongkar kasus pembunuhan ini," Merkel menambahkan. Selain Jerman, Amerika Serikat (AS) adalah negara lain yang turut mendesak Rusia untuk segera menangkap pembunuh Nemtsov.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7497 seconds (0.1#10.140)
pixels