Saat PM Abbott Pidato, Menlu Australia Terlelap

Jum'at, 27 Februari 2015 - 15:27 WIB
Saat PM Abbott Pidato,...
Saat PM Abbott Pidato, Menlu Australia Terlelap
A A A
CANBERRA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Australia, Julie Bishop, tampak terlelap ketika Perdana Menteri (PM) Australia, Tony Abbott, berpidato, Jumat (27/2/2015). Bishop tertangkap kamera menutup mata dan kepalanya tertunduk.

Padahal pidato Abbott membicarakan isu penting, seperti perdagangan, dan hubungan diplomatik Australia dengan negara lain. Saat Abbott mulai bersemangat menyampaikan pidatonya, Menlu Bishop perlahan tertunduk dan tertidur.

Tapi, Abbott tidak marah. Dia justru menertawakan tidurnya Menlu Bishop dan memujinya. Menurut Abbott, Menlu Bishop seorang pekerja keras.

”Mengingat kecepatan di mana kita semua bekerja, itu benar-benar dimengerti. Saya juga melihat dia tersenyum dan mengangguk. Saya pikir dia mengangguk setuju daripada mengangguk untuk hal lain, baik pidato John Key maupun pidato saya sendiri siang ini,” kata Abbott yang tidak menyalahkan Menlu-nya, seperti dilansir Sydney Morning Herald.

Sementara itu, meski tertangkap kamera terlelap, Bishop membantah bahwa dia tidur ketika PM Abbott pidato.”Tidak tidur (tapi) hanya merenungkan obsesi media dengan hal-hal yang sepele,” tulis Bishop di akun Twitter-nya.

Bishop selama beberapa pekan ini sekuat tenaga membantu Abbott yang berjuang untuk menyelamatkan dua warganya, Andrew Chan dan Myuran Sukumaran dari eksekusi yang akan dilakukan di Indonesia. Terakhir, Abbott menelepon Jokowi agar membatalkan eksekusi untuk dua sindikat narkoba Bali Nine itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4822 seconds (0.1#10.140)