PM Israel Diduga Lakukan Korupsi

Rabu, 18 Februari 2015 - 23:02 WIB
PM Israel Diduga Lakukan Korupsi
PM Israel Diduga Lakukan Korupsi
A A A
YARUSALEM - Menganut gaya hidup yang mewah membuat Perdana Menteri Israel, Bernjamin Netanyahu, diduga melakukan tindakan korupsi. Netanyahu diduga terlibat dalam kasus penggelapan pajak.

Melansir Daily Mail, Rabu (18/2/2015), badan pengawas Pemerintahan Israel menemukan jumlah dana yang tidak wajar di rekening Netanyahu dan juga sang istri. Dana berlebih itu diduga berasal dari dana pajak yang digelapkan oleh Netanyahu.

Kecurigaan juga mulai muncul ketika Netanyahu membeli beberapa perabotan mewah untuk rumah barunya. Namun, Netanyahu membantah dirinya telah melakukan tindakan korupsi dan menyebut isu ini dimunculkan oleh lawan politiknya untuk memanaskan situasi jelang pemilihan umum di Israel.

Menurut Netanyahu, isu ini dilontarkan untuk merusak namanya. Dirinya bahkan mempersilahkan pihak berwajib untuk memeriksa kekayaan dia dan juga seluruh keluarganya. “Tidak ada indikasi keterlibatan saya dan istri saya terkait kasus ini,” ucap Netanyahu.

Israel sendiri akan menghadapi pemilu pada Maret mendatang, dimana Netanyahu akan kembali mencalonkan diri sebagai Perdana Menteri. Menteri Luar Negeri Israel saat ini, Avigdor Lieberman digadang-gadang sebagai saingat berat Netanyahu dalam pemliu tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5079 seconds (0.1#10.140)