Indonesia Sebut Inggris Mitra Terbesar

Rabu, 04 Februari 2015 - 16:03 WIB
Indonesia Sebut Inggris Mitra Terbesar
Indonesia Sebut Inggris Mitra Terbesar
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Indonesia Retno Marsudi menyebut Inggris sebagai mitra terbesar Indonesia, khusunya dalam bidang ekonomi.

Hal Ini dinyatakan Retno, saat melakukan pertemuan dengan Menlu Inggris, Phillip Hammond di Jakarta, pada Rabu (4/2/2015).

Dalam pertemuan tersebut Retno menyatakan, hubungan Indonesia dan Inggris saat ini sangat baik, bukan hanya di bidang ekonomi, melainkan juga di bidang pariwisata, militer, dan banyak bidang lainnya.

"Kerjasama atau hubungan antara Indonesia dan Inggris di dalam situasi yang bagus, di dalam jalur yang bagus, dan kita sepakat, berkomitmen untuk meningkatkan hubungan bilateral tersebut," ucap Retno.

Sepanjang tahun 2014, total investasi yang ditanamkan Inggris di Indonesia lebih dari US$ 1 miliar. Total wisatawan Inggris yang datang ke Indonesia sendiri sepanjang tahun 2014 mencapai 230 ribu orang.

Hal senada juga diutarakan Menlu Hammond, yang menyebut Indonesia sebagai salah satu mitra penting Inggris di Asia. Dia bahkan menyebut Indonesia sebagai motor ekonomi Asia, bersama dengan India dan China.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6018 seconds (0.1#10.140)