Pilotnya Dibakar Hidup-hidup, Raja Yordania Sebut ISIS Pengecut

Rabu, 04 Februari 2015 - 09:02 WIB
Pilotnya Dibakar Hidup-hidup,...
Pilotnya Dibakar Hidup-hidup, Raja Yordania Sebut ISIS Pengecut
A A A
AMMAN - Raja Yordania, Abdullah, menyebut ISIS pengecut setelah militan kelompok itu diyakini telah membakar hidu-hidup pilot Yordania, Mouath al-Kasaesbeh.

Raja Abdullah yang tengah lawatan ke Amerika Serikat (AS) langsung pulang setelah menerima kabar duka itu. “Pembunuh terhadap pilot adalah tindakan pengecut,” kata Raja Abdullah yang disiarkan stasiun televisi Yordania, sebagaimana dilansir Reuters, Rabu (4/2/2015).

Tindakan sadis militan ISIS itu, lanjut dia, menyimpang dan tidak terkait dengan Islam. Video dari Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) itu belum bisa diverifikasi keasliannya. Namun, Yordania meyakini video itu asli. (Baca juga: ISIS Rilis Video Pilot Yordania Dibakar Hidup-hidup)

Dalam video tersebut, pria sangat mirip al-Kasaesbeh berdiri di sebuah kandang kecil warna hitam kecil sebelum dibakar. Pria itu ditampilkan dengan kondisi pakaian yang basah. Hal itu diyakini karena dia diguyur cairan yang mudah terbakar.

Setelah itu, salah satu militan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) bertopeng hitam membakar pria tersebut dengan obor yang dia pegang. Video itu dirilis semalam, tanpa ada keterangan dari pihak ISIS.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0788 seconds (0.1#10.140)