China Eksekusi Ayah-Anak Pengikut Sekte Reinkarnasi Yesus

Senin, 02 Februari 2015 - 16:13 WIB
China Eksekusi Ayah-Anak Pengikut Sekte Reinkarnasi Yesus
China Eksekusi Ayah-Anak Pengikut Sekte Reinkarnasi Yesus
A A A
BEIJING - Seorang ayah dan anak di China pengikut sekte yang mempercayai “reinkarnasi Yesus” dieksekusi mati atas kasus pembunuhan wanita di restoran McDonald.

Korban dibunuh karena menolak direkrut menjadi anggota sekte terlarang itu.

Ayah dan anak ini bagian dari sekelompok anggota sekte Quannengshen. Nama sekte itu bermakna “Gereja Tuhan Yang Maha Esa”. Anggota sekte ini percaya bahwa Yesus bereinkarnasi sebagai wanita China.

Wanita yang dibunuh pasangan ayah dan anak ini bermarga Wu. Korban tidak hanya menolak direkrut, tapi juga menolak memberikan nomor teleponnya.

”Zhang Fan dan Zhang Lidong dihukum mati,” tulis kantor berita pemerintah China, Xinhua, Senin (2/2/2015) mengacu pada pasangan ayah dan putrinya yang jadi terpidana kasus pembunuhan.

Sekte itu resmi dilarang pemerintah China pada pertengahan 1990-an. Kasus pembunuhan itu sudah berlangsung beberapa bulan lalu.

Sementara itu, sebuah video yang menunjukkan seorang pria mirip Zhang muncul. Dalam video, pria itu marah dan mengucapkan kata-kata kasar kepada seseorang.

”Sialan Anda, setan! Pergilah ke neraka!," teriak pria itu. Kemudian muncul suara wanita yang diduga putri pria itu yang menyuruh agar seseorang dibunuh.”Bunuh dia! Kalahkan dia sampai tewas!,” bunyi suara wanita tersebut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6846 seconds (0.1#10.140)