Bahas Konflik Ukraina, Putin Kumpulkan Dewan Keamanan Rusia

Jum'at, 30 Januari 2015 - 20:34 WIB
Bahas Konflik Ukraina,...
Bahas Konflik Ukraina, Putin Kumpulkan Dewan Keamanan Rusia
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin dilaporkan mengumpulkan seluruh pejabat tinggi Rusia yang tergabung dalam Dewan Kemanan. Pertemuan ini dilakukan Putin untuk membahas mengenai perkembangan situasi di Ukraina timur.

"Presiden Putin mengumpulkan seluruh anggota Dewan Keamanan untuk membahas situasi di Ukraina, yang kian hari kian memburuk," ucap juru bicara Kepresidenan Rusia, Dmitry Peskov dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Itar-tass, Jumat (30/1/2015).

Menurut Peskov, Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev, Sekretaris Dewan Keamanan Nikolay Patrushev, Menteri Dalam Negeri Vladimir Kolokoltsev, Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov, Menteri Pertahanan Sergey Shoigu, dan Kepala Intelijen Rusia Alexander Bortnikov adalah beberapa nama yang dipanggil Putin dalam pertemuan tersebut.

Dirinya menuturkan, sempat terjadi perdebatan cukup intens dalam pertemuan tersebut mengenai situasi terbaru di Ukraina. "Selain membahas konflik Ukraina, beberapa masalah internal Rusia terutama yang berhubungan dengan aspek sosial-ekonomi juga turut dibahas dalam pertemuan itu," Peskov menambahkan.

Rusia sendiri merupakan salah satu pihak yang kerap dipersalahkan atas semakin memburuknya situasi di Ukraina timur. Ukraina, Uni Eropa dan juga Amerika Serikat kerap menuduh Rusia sebagai pihak yang memberikan pelatihan dan persenjataan kepada separatis di Ukraina timur.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)