Tujuh Tewas Akibat Serangan Roket di Damaskus

Senin, 26 Januari 2015 - 20:26 WIB
Tujuh Tewas Akibat Serangan...
Tujuh Tewas Akibat Serangan Roket di Damaskus
A A A
DAMASCUS - Ibukota Suriah, Damaskus dilaporkan menjadi sasaran dari kelompok pemberontak Suriah. Dalam serangan tersebut setidaknya tujuh orang yang kesemuanya warga sipil tewas.

Melansir Al Jazeera, Senin (26/1/2015), kelompok Islam Army, salah satu faksi pemberontak Suriah mengklaim sebagai pihak yang bertanggung jawab atas serangan terbaru di Suriah tersebut. Kelompok itu menyatakan, serangan itu merupakan serangan balasan atas apa yang dilakukan pasukan Suriah terhadap mereka.

“Saya peringatkan kepada penduduk Kota Damaskus untuk tidak keluar rumah.Kami akan menghujani Damaskus dengan roket sebagai respons dari Pemerintah Suriah yang menyerang kami di Kota Ghouta,” ujar Pemimpin Islam Army, Zahran Alloush.

Sempat terjadi kepanikan saat serangan itu terjadi, warga Damaskus berhamburan untuk mecari tempat perlindungan. Pihak pemerintah segera bertindak dengan menyerukan warga untuk tetap tenang dan tidak keluar rumah.

Pemerintah Suriah pada akhir pekan lalu melakukan serangan udara ke Kota Ghouta yang menjadi markas Islam Army. Dalam serangan tersebut, 56 orang tewas, termasuk enam anak-anak.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0648 seconds (0.1#10.140)