Pria China Beli Mobil Baru Rp103 Juta dengan Uang Koin

Sabtu, 24 Januari 2015 - 17:05 WIB
Pria China Beli Mobil Baru Rp103 Juta dengan Uang Koin
Pria China Beli Mobil Baru Rp103 Juta dengan Uang Koin
A A A
SHIJIAZHUANG - Seorang pria di China membeli mobil baru di showroom seharga 51.800 Yuan atau sekitar Rp103 juta. Yang merepotkan, dia membayarnya dengan uang koin.

Pria itu telah membuat pekerja showroom mobl di Shijiazhuang, Provinsi Hebei, China , kewalahan. Setidaknya butuh waktu seharian untuk menghitung uang koin tersebut.

Menurut penjual mobil, pembeli telah memperingatkan dia bahwa pembayaran akan dilakukan dengan uang kecil. ”Saya pikir itu semacam lembaran (uang kertas) kuno dan kecil, tapi seperti tidak diharapkan, dia membayar semuanya dalam uang koin pecahan kecil,” kata penjual mobil itu, seperti dikutip Mirror, semalam (23/1/2015), tanpa bersedia menyebut namanya dan nama pembeli mobilnya.

Uang koin Yuan yang dibayarkan pembeli mobil itu saat ditimbang beratnya mencapai 150 Kg. Pembeli itu mengaku uang koin sebanyak itu dia peroleh dari hasil bisnisnya. Tapi dia tidak bersedia mengungkap bisnis yang dia geluti.

Uang koin sebanyak itu dibayarkan dalam empat tas besar atau karung. Penjual mobil bahkan mengandalkan delapan orang dan waktu seharian untuk menghitung uang koin tersebut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5698 seconds (0.1#10.140)