Pemerintah RI Sebut Raja Abdullah Seorang Revolusioner

Jum'at, 23 Januari 2015 - 18:55 WIB
Pemerintah RI Sebut Raja Abdullah Seorang Revolusioner
Pemerintah RI Sebut Raja Abdullah Seorang Revolusioner
A A A
JAKARTA - Indonesia, melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya Raja Arab Saudi. Y.M. Abdullah Bin Abdul Aziz Al-Saud. Indonesia menilai Raja Abbdulah dan Arab Saudi sebagi mitra penting Indonesia di kawasan Timur Tengah.

"Indonesia menyampaikan duka-cita yang mendalam atas berpulangnya Raja Arab Saudi. Y.M. Abdullah Bin Abdul Aziz Al-Saud di Riyadh pada hari Jum’at tanggal 23 Januari 2015," tulis Kemlu dalam rilis yang diterima Sindonews.

"Indonesia mendoakan semoga Allah Yang Maha Kuasa dan Maha Penyayang memberikan pengampunan dan kedamaian kepada Almarhum Raja Abdullah Bin Abdul Aziz Al-Saud, serta memberikan ketabahan dan kekuatan kepada seluruh keluarga kerajaan dalam menghadapi takdir Illahi ini.

Dirinya dikenal sebagai sosok yang revolusioner, yang berhasill membawa pembaharuan dan kemakmuran bagi bangsa dan Kerajaan Arab Saudi. "Rakyat Saudi dan dunia akan merasa kehilangan dengan berpulangnya Raja Abdullah Bin Abdul Aziz Al-Saud," ucapnya.

Raja Abdullah meninggal pada usia 90 tahun. Dia naik takhta pada tahun 2005 atau saat dia berusia 81 tahun, saat menggantikan saudara tirinya, Raja Fahd.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3887 seconds (0.1#10.140)