Dituding Tewaskan Komandan Hizbullah, Israel Bungkam

Senin, 19 Januari 2015 - 19:28 WIB
Dituding Tewaskan Komandan...
Dituding Tewaskan Komandan Hizbullah, Israel Bungkam
A A A
YARUSALEM - Pemerintah dan pihak militer Israel enggan berkomentar terkait kabar yang menyebutkan bahwa mereka telah menewaskan enam anggota Hizbullah, dimana salah satunya adalah komandan kelompok itu di dekat Golan, perbatasan antara Israel dan Libanon.

Komandan Hizbulah yang dilaporkan tewas adalah Mohammed Issa. Dia adalah komandan Hizbullah yang bertanggung jawab untuk operasi militer Hizbullah di Suriah dan Irak.

Melansir Sputnik, Senin (19/1/2015), militer Israel menegaskan mereka tidak akan pernah mau mengomentari pemberitaan tersebut. "Kami tidak akan pernah mengomenterai pemberitaan media Barat mengenai hal semacam ini," ucap pihak militer Israel.

Dalam pemberitaan yang diutarakan oleh beberapa media, disebutkan Israel melakukan serangan udara terhadap Hizbullah di dekat dataran tinggi Golan. Putra komandan Hizbullah, Jihad Mughniyeh dilaporkan turut tewas dalam serangan tersebut.

Di sisi lain, Hizbullah sendiri membenarkan adanya serangan tersebut, dan mengatakan akan segera merilis nama-nama anggota mereka yang tewas dalam seragan yang berlangsung akhir pekan kemarin itu. Para anggota Hizbullah yang tewas oleh serangan rudal Israel adalah mereka yang bertugas melakukan pemantauan di Desa Mazraat Amal, Provinsi Quneitra.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1972 seconds (0.1#10.140)