Belum Ada Solusi untuk Selesaikan Konflik Ukraina

Selasa, 13 Januari 2015 - 16:41 WIB
Belum Ada Solusi untuk...
Belum Ada Solusi untuk Selesaikan Konflik Ukraina
A A A
BERLIN - Pertemuan empat arah antara Jerman, Ukraina, Prancis, dan Rusia untuk mencari solusi penyelesaikan konflik Ukraina, dilaporkan belum membuahkan hasil apapun.

Melansir Al Jazeera, Selasa (13/1/2015), dalam pertemuan yang berlangsung selama empat jam antara para Menteri Luar Negeri empat negara itu, belum ditemukan kesepahaman. Menurut Menteri Luar Negeri Jerman, Frank Walter Steinmeir, masih terdapat beberapa ketidak sepahaman mengenai apa yang perlu dilakukan untuk membantu menyelesaikan konflik itu.

Steinmeir mengatakan, dalam beberapa waktu ke depan akan kembali diadakan pertemuan untuk membahas hal ini. "Kita akan melihat apakah pertemuan yang akan dilakukan perwakilan dari Kementerian Luar Negeri kami, Prancis, Ukraina dan Rusia itu dapat menemukan titik dari dari segala macam perbedaan ini," ucapnya.

"Jika ada kemajuan yang dibuat dalam pertemuan tingkat tinggi itu, maka kami, para Menteri Luar Negeri akan kembali bertemu lagi dan melanjutkan diskusi tentang hal ini," tambahnya..

Negoisasi damai antara pihak separatis dan juga pemerintah Ukraina masih menjadi pilihan utama penyelesaikan konflik di wilayah itu. Namun, kapan dan bagaiman format pertemuan itu yang masih menjadi perbedatan hingga saat ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5878 seconds (0.1#10.140)