Badai Huda Diprediksi Turunkan Salju di Timur Tengah

Selasa, 06 Januari 2015 - 19:55 WIB
Badai Huda Diprediksi Turunkan Salju di Timur Tengah
Badai Huda Diprediksi Turunkan Salju di Timur Tengah
A A A
AMMAN - Beberapa wilayah Timur Tengah nampaknya harus mempersiapkan diri untuk menghadapi cuaca dingin dalam waktu dekat. Badai Huda atau yang disebut juga badai Zina diprediksi akan menerpa beberapa negara di Timur Tengah. Badai ini juga akan membawa salju.

Melansir Al Arabiya, Selasa (6/1/2014), Yordania, Libanon dan sebagian wilayah Palestina adalah beberapa negara yang akan dilalui badai tersebut. Kantor berita Yordania, Petra, mengatakan badai tersebut mungkin akan mulai menerjang Yordania esok hari.

“Penurunan suhu yang diakibatkan badai diprediksi akan terjadi pada Rabu (7/1/2014). Hujan akan mulai turun di utara dan tengah Yordania pada esok malam, sebelum akhirnya meluas ke daerah lainnya,” tulus laporan Petra.

Warga di Yordania sendiri dilaporkan sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi cuaca dingin tersebut. Mereka sudah mulai menyimpan makanan dan juga bahan bakar, untuk mengantisipasi penutupan jalan dan banyaknya toko yang tutup selama musim dingin.

Sementara itu di Libanon, pemerintah setempat telah mengeluarkan peringatan untuk tidak terlebih dahulu pergi ke wilayah pegunungan. Pemerintah Libanon mengatakan, larangan ini dikarenakan salju bisa membuat jalanan menjadi licin, yang berbahaya bagi bagi pengemudi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7164 seconds (0.1#10.140)