Pakai Bahasa Gaul, Obama Panggil PM Inggris Bro

Senin, 05 Januari 2015 - 15:38 WIB
Pakai Bahasa Gaul, Obama Panggil PM Inggris Bro
Pakai Bahasa Gaul, Obama Panggil PM Inggris Bro
A A A
LONDON - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, kerap menggunakan bahasa gaul untuk menyapa rekannya, Perdana Menteri Inggris, David Cameron. Obama kerap memanggil Cameron dengan panggilan “bro”.

Gaya Obama ini dianggap lebih menyenangkan ketimbang sapaan pendahulunya George W. Bush yang kerap memanggil Tony Blair (PM Inggris sebelumnya) dengan panggilan “Yo, Blair”.

Sudah bukan rahasia bahwa AS dan Inggris memiliki “hubungan khusus” selama beberapa dekade, yang berlanjut dengan persahabatan antar-pemimpin kedua negara itu.

Mantan PM Inggris, Margaret Thatcher juga tetap berhubungan dengan bekas Presiden AS, Ronald Reagan, meski keduanya sudah lama pensiun.

Penggunaan bahasa gaul oleh Obama untuk menyapa Cameron, diungkap media Inggris, The Mail on Sunday, kemarin yang bersumber dari bocoran dokumen resmi pemerintah Inggris.” ’Bro' ya, dia (Obama)kadang-kadang memanggil saya (begitu),” kata Cameron, dalam bocoran yang dirilis media Inggris itu.

Istilah “bro” sejatinya kependekan dari “brother” yang berarti saudara. Namun, istilah "bro" sudah populer sebagai bahasa gaul di Inggris untuk menyebut seorang laki-laki.

PM Inggris itu tersipu ketika sapaan Obama terhadapnya terungkap.”Presiden (Obama) telah mengatakan hubungan khusus lebih kuat daripada hubungan pribadi dan yang tampak di depan umum, dan saya setuju itu,” tulis media Inggris itu mengutip pernyataan Cameron.

Obama dan Cameron memang kerap “lengket”. Mereka pernah duduk bersama menyantap hot dog pada tahun 2012 saat melihat pertandingan basket di sebuah perguruan tinggi.

Obama dan Cameron juga pernah selfie bersama dengan Perdana Menteri Denmark, Helle Thorning-Schmidt, saat melayat mantan Presiden Afrika Selatan, Nelson Mandela.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3503 seconds (0.1#10.140)