Virus Mematikan Ebola Sudah Mencapai Skotlandia

Selasa, 30 Desember 2014 - 09:52 WIB
Virus Mematikan Ebola Sudah Mencapai Skotlandia
Virus Mematikan Ebola Sudah Mencapai Skotlandia
A A A
GLASGOW - Virus mematikan Ebola diam-siam telah mencapai Skotlandia, setelah seorang pekerja medis perempuan di negara itu didiagnosa terjangkit Ebola setelah pulang dari Sierra Leone.

Pasien terbang melalui Casablanca dan Heathrow, London, sebelum tiba di Bandara Glasgow pada hari Minggu malam. Dia terbang dengan pesawat British Airways.

Petugas medis itu kemudian dirawat di rumah sakit pada hari Senin kemarin, setelah mengeluh badannya tidak enak. Dia kemudian ditempatkan di ruang isolasi.

Pemerintah Skotlandia mengatakan, pasien telah menerima perawatan sesuai prosedur penanganan penyakit menular di Rumah Sakit Universitas Gartnavel, Glasgow.

”Semua kontak mungkin terjadi dengan pasien yang kini sedang diperiksa. Siapa pun yang dianggap berisiko akan dihubungi dan diawasi secara ketat,” bunyi pernyataan pemerintah Skotlandia melalui seorang juru bicara, seperti dikutip news.com.au, Selasa (30/12/2014).

”Namun, setelah didiagnosa pada tahap awal, risiko (penyebaran penyakit) terhadap orang lain dianggap sangat rendah,” lanjut pernyataan itu.

Seorang juru bicara British Airways mengatakan maskapai siap bekerja sama dengan otoritas kesehatan di Inggris dan Skotlandia. Maskapai juga akan menawarkan bantuan berupa informasi yang dibutuhkan.

”Pelanggan yang terbang dari Heathrow, London ke Glasgow pada (nomor penerbangan) BA1478 yang berangkat pada 21.00 pada Minggu 28 Desember 2014 dan memiliki keprihatinan harus menghubungi nomor khusus 08.000 858.531 yang diinstruksikan oleh pemerintah Skotlandia,” bunyi pernyataan British Airways.

”Keselamatan dan keamanan pelanggan kami dan kru selalu jadiprioritas utama kami dan risiko kepada orang-orang di pesawat sangat rendah.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3548 seconds (0.1#10.140)