Churchill Diam-diam Tertarik Pada Budaya Islam

Senin, 29 Desember 2014 - 17:48 WIB
Churchill Diam-diam Tertarik Pada Budaya Islam
Churchill Diam-diam Tertarik Pada Budaya Islam
A A A
LONDON - Salah satu komandan perang Inggris yang paling terkenal, Winston Churchill, ternyata memiliki ketertarikan yang sangat tinggi terhadap budaya Islam. Hal itu terungkap dalam surat-surat yang dikirimkan ipar Churcil kepada saudara-saudaranya.

Melansir Al Arabiya, Senin (29/12/2014), surat yang ditulis oleh Lady Gwendoline Bertie, yang merupakan istri dari kakak Churcill menceritakan bagaimana begitu terpesonanya orang yang memimpin Inggris dalam perang dunia ke-2 itu pada budaya Islam yang ditunjukan kekaisaran Otoman Turki.

Akibat ketertarikannya, Bertie takut adik iparnya tersebut akan memeluk Islam. “Tolong, Anda jangan berpindah agama dan memeluk Islam. Saya melihat Anda memiliki ketertarikan yang kuat terhadap budaya Islam,” tulis Bertie dalam suratnya pada tahun 1907.

Bukti ketertarikan Churcill pada budaya Islam terdapat dalam sebuah tulisan yang dia buat pada tahun 1899, saat dirinya ditempatkan sebagi pimpinan komandan Inggris di Sudan. Tulisan berjudul “The River War” itu menunjukan bagaimana ia sangat tertarik akan budaya Islam.

“Individu Muslim bia menunjukan kualitas yang luar biasa, pengaruh agama yang menyelimuti perkembangan sosial budaya mereka. Tidak ada satupun kekuatan di dunia ini yang bisa merusaknya,” tulis Churchill.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5140 seconds (0.1#10.140)