Abbott: Australia Harus Waspadai Serangan Terorisme

Selasa, 23 Desember 2014 - 16:06 WIB
Abbott: Australia Harus...
Abbott: Australia Harus Waspadai Serangan Terorisme
A A A
SYDNEY - Perdana Menteri Australia Tony Abbott menyerukan kepada seluruh warga Austalia untuk waspada terhadap serangan terorisme. Pernyataan tersebut disampaikan Abbott saat peringatan korban serangan di sebuah kafe di kota Sydney, pekan lalu.

“Saya ingin memperingatakan kepada Anda semua, bahwa menurut fakta yang kami dapat, ancaman teror masih sangat tinggi saat ini. Dan, kemungkinan untuk adanya serangan lanjutan sangatlah besar,” ungkap Abbott

Melansir Reuters, Selasa (23/12/2014), Abbott menyatakan warga Australia harus meingkatan kewaspadaan pada perayaan Natal dan tahun baru. Karena menurutnya, dua acara tersebut menjadi target potensial untuk serangan teroris.

Peringatan ini muncul karena menurut pemimpin Australia tersebut, saat ini pihak intelijen menemukan banyak sekali percakapan yang diduga dilakukan oleh para teroris. “Ini adalah buntut dari insiden di Martin Place beberapa waktu lalu,” ucap Abbott.

Pihak kepolisian Australia sendiri dikabarkan akan memperketat penjagaan di beberapa wilayah dan objek wisata yang memang menjadi ikon Australia, seperti Opera House. Penjagaan dikabarkan akan semakin ketat pada malam dan hari Natal, serta malam pergantian tahun.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6524 seconds (0.1#10.140)