Pusat Kebudayaan Prancis di Gaza Dihantam Bom

Sabtu, 13 Desember 2014 - 15:53 WIB
Pusat Kebudayaan Prancis di Gaza Dihantam Bom
Pusat Kebudayaan Prancis di Gaza Dihantam Bom
A A A
GAZA - Sebuah serangan bom menghamtam pusat kebudayaan Prancis yang berada di kota Gaza, Palestina. Ini adalah serangan kedua yang melanda lokasi tersebut, setelah dua bulan tempat yang sama dibakar oleh orang tidak dikenal.

Melansir Channel News Asia, Sabtu (13/12/2014), Juru bicara kepolisian Gaza Ayman Betjeni menyatakan, serangan bom ini merupakan aksi teror yang hanya dilakukan oleh pengecut. Aksi ini juga dinilai dilakukan oleh pihak-pihak yang ingin merusak suasana di Gaza.

“Tampaknya seolah-olah ada unsur yang ingin mengganggu keamanan Gaza dan menargetkan orang asing untuk mengintimidasi mereka untuk memberikan citra buruk terhadap Gaza," ucap Betjeni dalam sebuah pernyataan.

Dirinya menyatakan, saat ini proses pemeriksaan dan penyelidikan telah dilangsungkan. “Semua jalan yang mengarah ke lokasi telah ditutup, dan tim penyelidik sudah berada di lokasi untuk mulai melakukan penyelidikan,” tambahnya.

Ledakan itu sendiri menghantam bagian belakang dari pusat kebudayaan Prancis yang berdekatan dengan kosulat Prancis di Gaza.. Untungnya, menurut Betjeni tidak ada korban jiwa dalam serangan tersebut, kerusakan yang ditumbulkan pun menurutnya tidak terlalu besar.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6195 seconds (0.1#10.140)