Palestina: Israel Bunuh Zaid

Kamis, 11 Desember 2014 - 22:45 WIB
Palestina: Israel Bunuh Zaid
Palestina: Israel Bunuh Zaid
A A A
RAMALLAH - Pemerintah Palestina kembali melemparkan kecaman terhadap Israel yang dinilai telah membunuh salah satu Menteri mereka, Zaid Abu Ain. Kecaman terbaru ini muncul tidak lama setelah hasil autopsi jenazah Zaid keluar.

Melansir Al Arabiya, Kamis (11/12/2014), dalam autopsi yang dilakukan tim medis Palestina yang dibantu tim medis Yordania, diketahui Zaid tewas karena serangan, dan menghirup gas air mata terlalu banyak, serta tidak mendapat pertolongan pertama saat dirinya mulai tidak sadarkan diri.

"Setelah mendengar hasil post-mortem, pemerintah Palestina mendesak pemerintah Israel untuk bertanggung jawab penuh atas pembunuhan Ziad Abu Ain," ucap juru bicara pemerintah Palestina, Ihab Bseiso dalam sebuah pernyataan.

Namun, seorang pihak medis di Israel menolak laporan bahwa kematian Zaid disebabkan oleh sebuah serangan. Mereka menyatakan, Zaid tewas karena serangan jantung, yang bisa dipicu oleh tingkat stres yang tinggi yang mungkin menghinggapi Zaid.

Sementara itu, pihak kepolisian Israel di Tepi Barat menyatakan, bentrokan mulai terjadi di kawasan Hebron, dimana sekitar 60 pemuda melakukan protes atas kematian Zaid dengan melemparkan batu ke arah polisi. Belum ada laporan apakah terdapat korban dalam bentrokan terbaru itu atau adakah demonstran yang diamankan oleh kepolisian Israel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3052 seconds (0.1#10.140)