Bebas Visa Berlaku, Ini Harapan Dubes Jepang

Rabu, 10 Desember 2014 - 14:54 WIB
Bebas Visa Berlaku, Ini Harapan Dubes Jepang
Bebas Visa Berlaku, Ini Harapan Dubes Jepang
A A A
JAKARTA - Mulai berlakunya bebas visa bagi warga negara Indonesia (WNI) yang ingin pergi ke Jepang, atau sebaliknya, disambut Duta Besar Jepang untuk Indonesia Yasuaki Tanizaki.

Berbicara dalam pidato sambutaan perayaan hari ulang tahun Kaisar Jepang di Jakarta pada Selasa (9/12/2014) malam, Tanizaki menaruh harapan khusus terkait berlakunya bebas visa ini.

"Saya berharap bahwa jumlah saling kunjung antar-kedua negara dapat semakin meningkat sehigga semakin banyak pesona masing-masing yang dapat ditemukan," ucap Tanizaki.

Menurut Taizaki jumlah saling kunjung ke Jepang dan Indonesia mencapai lebh dari 610 ribu orang pada tahun lalu. Dengan kebijakan baru ini, dia berharap ada lonjakan kunjungan untuk tahun ini.

Namun, Tanizaki menyatakan bahwa skema bebas visa ini belum berlaku untuk semua WNI yang hendak pergi ke Jepang. Ada beberapa persyaratan khusus untuk mendapatkan keuntungan ini.

"Mulai tanggal 1 Desember lalu pemerintah Jepang telah menerapkan skema bebas visa bagi warga Indonesia yang bisa diperoleh dengan syarat tertentu," imbuh dia, tanpa memberikan keterangan lebih lanjut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7188 seconds (0.1#10.140)