Muslim Indonesia di Belgia Berniat Bangun Masjid

Kamis, 04 Desember 2014 - 20:47 WIB
Muslim Indonesia di Belgia Berniat Bangun Masjid
Muslim Indonesia di Belgia Berniat Bangun Masjid
A A A
JAKARTA - Komunitas Muslim Indonesia di Belgia atau yang biasa disebut KPMI, dikabarkan tengah mempersiapkan diri untuk membangun sebuah masjid di negara tersebut. Jika terealisasi, maka ini adalah masjid pertama yang dibangun Indonesia di Belgia.

“Sejak beberapa waktu lalu masyarakat Muslim Indonesia di Belgia memulai inisiatif untuk mendirikan Masjid Indonesia pertama atau disebut Indonesian Islamic Cultural Centre (IICC) di Brussel, Belgia,” tulis rilis yang diterima Sindonews.com dari pihak KPMI, Kamis (4/12/2014).

Menurut rilis tersebut, KPMI saat ini telah menemukan sebuah lokasi yang dianggap cocok untuk dijadikan sebuah masjid, dan tengah berusaha untuk membeli sebuah bangunan yang berada di lokasi tersebut.

“Saat ini KPMI sedang melakukan negosiasi untuk membeli sebuah bangunan yang berlokasi di Sterrebeek/Zaventem (Brussel), lebih kurang 1 km dari Wisma Indonesia Brussel, yang Insya Allah memenuhi syarat sebagai masjid,” lanjutnya.

Uang untuk pembelian bangunan yang ditakar berharga 500 ribu Euro didapat dari sumbangan warga Muslim Indonesia yang ada di Belgia. Hingga saat ini total sumbangan yang didapat KPMI baru mencapai 169 ribu Euro.

Dalam rilisnya, KPMI juga turut meminta bantuan kepada seluruh warga Indonesia untuk turut membantu pembangunan masjid tersebut. Untuk informasi pemberian bantuan dalam pembangunan masjid tersebut, dapat dilihat di http://kpmibelgia.org/masjid-kpmi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5134 seconds (0.1#10.140)