Xinjiang Kembali Diguncang Aksi Teror

Minggu, 30 November 2014 - 14:09 WIB
Xinjiang Kembali Diguncang Aksi Teror
Xinjiang Kembali Diguncang Aksi Teror
A A A
XINJIANG - Setidaknya empat orang tewas dalam serangkaian serangan yang dilakukan oleh kelompok teror di wilayah Xinjiang, China, kemarin. Serangan ini kembali membuat situasi di wilayah tersebut mecekam.

“Sekelompok orang melemparkan bahan peledak, dan menyerang warga sekitar dengan pisau. Empat orang tewas dalam serangan terbaru di wilayah Xinjiang barat,” ucap pihak kepolisian setempat, seperti dilansir CNN, Minggu (30/11/2014).

Kepolisian menyatakan, mereka berhasil melumpuhkan setidaknya 11 orang yang diduga sebagai pelaku penyerangan tersebut. Polisi mengatakan, para penyerangan bergaya dan berpakaian layakanya mafia.

“Saat kejadian berlangsung, polisi yang sedang berpatroli berhasil menewaskan 11 orang penyerang dan setidaknya 14 orang warga menderita luka-luka akibat serangan yang dilakukan oleh kelompok itu,” kepoisian menambahkan.

Namun, polisi enggan memberikan rincian lebih lanjut, mengenai latar belakang terjadinya penyerangan itu, dan darimana asal para penyerang. Xinjiang sendiri merupakan salah satu wilayah konflik di China, dimana kerap terjadi perselishan antara kaum Muslim Uighur, dan suku Han.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2796 seconds (0.1#10.140)