Ketika Orang Terpendek dan Tertinggi Dunia Bertemu

Kamis, 13 November 2014 - 22:18 WIB
Ketika Orang Terpendek dan Tertinggi Dunia Bertemu
Ketika Orang Terpendek dan Tertinggi Dunia Bertemu
A A A
LONDON - Sultan Kosen, seorang warga negara Turki yang saat ini memegang rekor orang paling tinggi di dunia akan menemui rekannya yang memiliki postur sangat jauh berbeda dengan dirinya.

Melansir Channel News Asia, Kamis (13/11/2014), Kosen yang memiliki tinggi 2,51 meter ini akan menemui Chandra Bahadur Dangi yang berasal dari Nepal, yang memegang rekor orang paling pendek di seluruh dunia.

Dangi hanya memiliki tinggi badan 55 cm, keduanya akan bertemu di London untuk disahkan dan dipekerkenalkan sebagai orang paling pendek dan paling tertinggi di dunia tahun 2014 versi Guinnes World of Record.

“Saat pertama kali dibertahu bahwa saya akan menemui Dangi, saya sangat penasaran sekaligus senang. Saya kerap membayangkan seberapakah tinggi Dangi, dan ketika saya melihatnya dia ternyata benar-benar kecil,” ucap Kosen.

Dalam sesi foto bersama, nampak Kosen begitu kesulitan untuk bersalaman dengan Dangi. Dirinya mengaku, cukup sulit dan pegal saat melakukan pemotretan tersebut, namun dirinya tetap senang, karena menurutnya, Dangi adalah pribadi yang sangat ramah dan menyenangkan.

Sama seperti Kosen, Dangi juga mengaku penasaran saat diberitahu bahwa dirinya akan bertemu dengan orang paling tertinggi di dunia. “Saya selalu penasaran untuk bertemu dengan orang yang memiliki postur tubuh yang berbanding terbalik dengan saya,” ungkapnya.

Sementara itu Dangi juga mengaku senang dengan gelar yang diterima, dia mengaku tidak pernah merasa risih dengan tinggi badan yang dia miliki. "Saya sangat senang menjadi pemegang rekor Guinness. Berkat ini saya telah mengunjungi banyak negara dan bertemu banyak orang. Aku benar-benar menyukainya,” ucapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6079 seconds (0.1#10.140)
pixels