Tensi Meningkat, Pemuda Palestina Tusuk Tentara Israel

Senin, 10 November 2014 - 20:13 WIB
Tensi Meningkat, Pemuda...
Tensi Meningkat, Pemuda Palestina Tusuk Tentara Israel
A A A
TEL AVIV - Ketegangan antara Palestina dan Israel kian hari kian meningkat. Setelah insiden penembakan seorang pemuda Palestina oleh polisi Israel, kini sebuah aksi yang dinilai sebagai aksi balasan menimpa seorang tentara Israel.

Melansir Reuters, Senin (10/11/2014), seorang tentara Israel dikabarkan ditusuk oleh seorang pemuda Palestina. Insiden ini terjadi tidak jauh dari stasiun kereta di kota Tel Aviv, Israel. Tentara tersebut dikabarkan dalam kondisi kritis akibat serangan itu.

Salah seorang saksi mata menyatakan, dirinya sempat mengejar sang penyerang, namun tidak berhasil. “Saya melihat seorang teroris, dia menggunakan jaket merah dan celan jins. Saya berusaha mengejarnya, namun tidak berhasil. Saya kembali untuk menolong seorang tentara yang mengerang kesakitaan,” ucap saksi mata dalam kondisi anonim.

Polisi Israel menyatakan, sang penyerang melakukan serangan brutal terhadap tentara tersebut. “Tentara berusia sekitar 20 tahun ditikam beberapa kali oleh seorang pemuda Palestina,” ucap Pihak kepolisian Israel dalam sebuah pernyataan.

Kepolisian mengatakan telah berhasil menemukan dan menangkap seorang pemuda Palestina yang diduga sebagai penyerang. Dirinya ditangkap di rumahnya di kota Nablus, yang berada di wilayah Tepi Barat, Palestina, “Serangan itu bermotif politik,” ungkap polisi Israel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0733 seconds (0.1#10.140)