Jokowi Dipastikan Hadiri G-20

Rabu, 05 November 2014 - 16:35 WIB
Jokowi Dipastikan Hadiri G-20
Jokowi Dipastikan Hadiri G-20
A A A
JAKARTA - Teka-teki apakah Presiden Joko Widodo akan menghadiri semua Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) yang akan bergulir dalam dua pekan kedepan, yakini KTT ASEAN, Asia Pasific Economic Challenger (APEC), dan G-20 akhirnya terungkap.

Setelah dipastikan akan hadir di APEC Beijing, dan KTT ASEAN di Myanmar, Jokowi-sapaan akrab Joko Widodo- dipastikan akan hadir turut di konfrensi G-20 yang akan berlangsung di Canbera, Australia, pertengahan November mendatang.

Kepastian akan hadirnya Jokowi di pertemuan G-20 disampaikan oleh juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia (Kemlu), Michael Tene. “Menlu akan mendampingi Presiden Jokowi ke pertemuan G-20 yang akan berlangsung 15-16 November di Australia,” ucap Tene.

Jokowi dijadwalkan akan berbicara di salah satu acara di G-20, dimana dirinya diminta untuk menjabarkan reformasi birokrasi yang dia lakukan selama menjabat sebagai Walikota Solo dan Gubernur Jakarta.

Namun, ketika ditanya apakah Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan beberapa kepala pemerintahan yang hadir di G-20, pihak Kemlu belum bisa keterangan lebih lanjut. “Semuanya masih dalam proses,” ucap Tene.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4995 seconds (0.1#10.140)