Dilma Rousseff Terpilih Lagi sebagai Presiden Brazil

Senin, 27 Oktober 2014 - 09:42 WIB
Dilma Rousseff Terpilih Lagi sebagai Presiden Brazil
Dilma Rousseff Terpilih Lagi sebagai Presiden Brazil
A A A
BRASILIA - Pemimpin sayap kiri Brazil, Dilma Rousseff, terpilih kembali menjadi presiden negara itu setelah memenangkan Pemilu Presiden pada hari Minggu.

Dilma yang meraih 51 persen suara, terpilih menjadi Presiden Brazil periode kedua. Dia mengalahkan rivalnya, Aecio Neves, pemimpin oposisi yang meraih 48,4 persen suara.

Dilma Rousseff sudah berkuasa sejak 2011. Dia dulunya adalah seorang aktivis kiri yang pernah dipenjara. “Terima kasih banyak,” bunyi tweet presiden terpilih Brazil itu di akun Twitter-nya, setelah hasil Pemilu Presiden diumumkan.

Dalam pidato kemenangannya, Dilma Rousseff menekankan rekonsiliasi dan konsensus untuk memindahkan Brazil ke jalur reformasi melalui dialog.”Di antara semua reformasi, yang paling penting haruslah reformasi politik,” katanya, seperti dikutip Reuters, Senin (27/10/2014).

"Presiden terbuka untuk berdialog. Ini adalah prioritas utama dari mandat kedua (sebagai presiden) untuk saya,” lanjut Dilma kepada rakyatnya yang berkumpul di Ibukota Brasilia. ”Saya ingin menjadi presiden jauh lebih baik daripada yang telah saya lakukan sampai saat ini.”

Sementara itu, Aecio Neves mengakui kekalahanna dalam pidato di hadapan para pendukungnya setelah Pemilu. “Prioritas utama adalah menyatukan Brazil, dengan program terhormat dan layak dari semua rakyat Brazil,” katanya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4927 seconds (0.1#10.140)