Pembicaraan Damai Israel-Palestina Ditunda

Minggu, 26 Oktober 2014 - 19:24 WIB
Pembicaraan Damai Israel-Palestina Ditunda
Pembicaraan Damai Israel-Palestina Ditunda
A A A
GAZA - Pembicaraan damai antara Israel dan Palestina, yang dimaksudkan untuk memperkuat perjanjian yang sudah ada, dikabarkan mengalami penundaan. Sejatinya pembicaraan tersebut akan digelar pekan depan di Kairo, Mesir.

Melansir Xinhua, Minggu (26/10/2014), menurut Khaled al-Batsh, seorang pemimpin senior Jihad Islam penundaan ini bukan karena ada masalah dari sisi Palestina atau Israel, melainkan karena ada masalah keamanan di Mesir.

“Mesir memberitahukan bahwa pembicaraan tidak langsung antara Israel dan Palestina ditunda karena situasi keamanan yang sedang genting, paska insiden serangan bom di Sinai yang menewaskan 30 anggota militer Mesir,” ucap Khaled.

Namun, Khaled enggan memberikan rincian lebih lanjut kapan pembicaraan tersebut akan segera dimulai kembali. Dirinya menegaskan, Palestina akan tetap mengajukan pembangunan bandara dan pengangkatan blokade, serta proses rekonstruksi di Gaza.

Mesir diguncang oleh aksi serangan bom mobil di semenanjung Sinai Jumat lalu. Dalam pidato saat pemekaman ke-31 anggota militer yang tewas, Presiden Mesir, Abdel Fatah el-Sisi menyatakan sumpah untuk melawan dan mengalahkan kelompok teror yang melakukan serangan tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6794 seconds (0.1#10.140)