Pria Berkapak Mengamuk, 2 Polisi AS Terluka

Jum'at, 24 Oktober 2014 - 19:39 WIB
Pria Berkapak Mengamuk, 2 Polisi AS Terluka
Pria Berkapak Mengamuk, 2 Polisi AS Terluka
A A A
NEW YORK - Kesibukan kota New York mendadak terganggu oleh aksi seorang pria yang melakukan serangan terhadap beberapa anggota polisi di jalanan New York. Pria tersebut dikabarkan menggunakan kapak dalam melakukan aksinya.

Melansir Al Arabiya, Jumat (24/10/2014), polisi berhasil mengidentifikasi penyerang tersebut sebagai Zale Thompson, dan diduga sebagai anggota dari kelompok teror di Amerika Serikat (AS). Dua polisi terluka dalam serangan yang dilakukan Thompson tersebut.

“Empat petugas polisi di kota Queens Borough sedang berpose untuk foto atas permintaan seorang fotografer ketika tiba-tiba seorang pria tanpa peringatan langsung mengayunkan kapak yang dia sembunyikan di balik jaketnya,” ucap pihak Balai Kota New York.

Pernyataan itu menambahkan, satu petugas terluka di bagian tangan dan satu orang lainnya terluka di bagian kepala akibat serangan itu. “Petugas polisi segera menghentikan aksinya dengan menembak sang penyerang,” pernyataan itu menambahkan.

Menurut polisi, pelaku kira-kira berusia 32 tahun dan memiliki kulit gelap. Thompson tewas di tempat akibat tembakan polisi, sedangkan satu orang pejalan kaki terluka akibat terkena serpihan peluru polisi.

Dugaan Thompson sebagai bagian dari kelompok teror muncul ketika sebuah video yang menampilkan dirinya yang mendukung ISIS beredar di dunia maya. Dalam video itu Thompson menyebut jihad sebagai aksi terbaik dalam melawan penindasan dari Zionis dan Tentara Salib
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4960 seconds (0.1#10.140)